Makanan Agar Tidur Nyenyak

Sabtu, 03 Agustus 2013 14:56



(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, diet ketat Anda dan latihan selama 1 jam setiap hari tidak akan membuat Anda mendapatkan hasil diet dan fitness yang maksimal bila Anda tidak tidur berkualitas. Kalau masker mata tidak lagi membantu, maka kado diri Anda sendiri dengan tidur nyenyak melalui konsumsi makanan-makanan ini:

1. Biji Labu

Biji labu mengandung asam animo tinggi tryptofan. Triptofan berguna untuk meningkatkan rasa nyaman dan relaks yang Anda rasakan. Selain itu, biji labu juga banyak mengandung zat besi, yang diubah oleh triptofen menjadi serotonin. Ternyata, mereka yang susah tidur memiliki serotonin sedikit. Ambil

2. Oatmeal

Oatmeal dan sereal juga merupakan makanan yang bisa membantu Anda untuk tidur nyenyak. Otameal diracik dari gandum yang bernama Avena sativa. Avena sativa ini dikenal sebagai obat herbal yang berfungsi untuk menenangkan pikiran dan syaraf yang tegang.

Walaupun sebenarnya oatmeal hanya untuk pagi dan siang hari saja, namun ketika Anda merasa lelah, makanlah semangkuk kecil oatmeal di sore hari, seperti yang dilakukan orang-orang Skotlandia.

3. Dandelion

Siapa sangka rumput cantik yang terbang kesana kemari tertiup angin ternyata bisa membantu Anda tidur nyenyak?

Ternyata sudah banyak bangsa yang mengetahui khasiat dandelion sebagai obat tidur dan pembersih liver. Ekstrak dandelion bekerja dengan menyeimbangkan level gula darah pada hati. Nyatanya, naik-turun gula darah menimbulkan insomnia. Dalam obat-obatan tradisional Cina, dandelion digunakan untuk menyeimbangkan liver, dan menguatkan fungsi darah, cairan tubuh, serta keseimbangan hormone.

Untuk mengkonsumsi dandelion, Anda bisa merebus dandelion terlebih dahulu dalam waktu singkat, kemudian bumbui dengan bawang putih, dan minyak zaitun organic.

Itulah tips untuk tidur nyenyak seperti dikutip dari octoroz.com.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

15 September - 21 September
Siapkan tenaga dan juga pikiran ekstra untuk minggu ini ya Ladies...