Sukses

Beauty

5 Tips untuk Hidup Lebih Sehat

Selalu menjadi impian kita semua tentunya untuk bisa selalu bugar dalam menjalankan aktivitas setiap hari. Sudah banyak yang mencoba mengubah kebiasaan, namun akhirnya menyerah juga kalau kepentok kesulitan sedikit. Tahukah Anda, bahwa hidup sehat dan bugar sebenarnya bisa dimulai lewat hal-hal sederhana? Berikut lima tips dari situs boredpanda.com untuk memulainya.

- Segelas air putih di pagi hari – mulailah hari Anda dengan meneguk segelas air putih, tidak panas, tidak dingin. Air putih dipercaya mampu menetralisir racun-racun di dalam tubuh, meningkatkan metabolism, hingga menyeimbangkan berat badan. Bila rasanya terlalu hambar menurut anda, coba tambahkan seiris lemon.
- Istirahat cukup – Istirahat cukup membantu mencegah tubuh Anda dari berbagai penyakit dan kerusakan (terutama jantung). Istirahat yang cukup juga membuat Anda tidak gampang merasa lelah dan mudah marah, dan menjadi sulit berkonsentrasi. Riset mengatakan bahwa rata-rata orang dewasa membutuhkan tidur 8 jam sehari, namun itu semua kembali pada tiap individu.
- Regangkan tubuh – Lakukan peregangan tubuh saat bangun tidur. Selain dapat membuat tubuh kita terbangun, peregangan juga melancarkan peredaran darah kita.
- Makan sehat dan teratur – Apakah Anda tahu bahwa sarapan teratur merupakan obat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan? Sarapan teratur juga mencegah timbulnya obesitas dan diabetes. Selain itu, mulailah beralih untuk memilih kacang mentah atau buah-buahan yang kaya vitamin dan mineral sebagai kudapan ringan.
- Nikmati hidup – Cintailah hidup Anda. Berpikir positif, rileks, dan jangan mudah terganggu oleh hal sepele. Tersenyumlah!

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading