Sukses

Beauty

Tips Mengurangi Resiko Mengidap Kanker Serviks

Ladies, apakah anda tahu cara apa saja yang dapat ditempuh untuk menurunkan resiko mengidap kanker serviks? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir oleh about.com.

Tips yang pertama adalah melakukan tes Pap smear secara teratur. Ladies, tes ini dimulai dengan anda yang diminta dokter untuk berbaring di tempat tidur pasien. Anda akan diminta untuk mengangkat kaki kemudian melipatnya. Setelah itu, dokter akan memasukkan alat ke dalam daerah kewanitaan untuk selanjutnya akan diambil beberapa sampel sel untuk diteliti apakah terdapat sel-sel kanker.

Ladies, tips kedua yang dilansir oleh about.com adalah mengurangi intensitas berhubungan seksual dengan banyak partner. Beberapa studi menunjukkan bahwa wanita yang sering berganti partner seksual miliki resiko lebih tinggi untuk tersebarnya HPV (human papillomavirus) yakni penyebab kanker serviks.

Yang ketiga, anda disarankan untuk berhenti merokok, Ladies. Menurut about.com, merokok meningkatkan resiko mengidap berbagai macam kanker termasuk kanker serviks. Kebiasaan merokok akan bersinergi dengan HPV (human papillomavirus) untuk membentuk cervical dysplasia.

Tips berikutnya dari about.com adalah selalu melakukan hubungan seksual dengan aman dengan meminta partner menggunakan pengaman. Lebih jauh, about.com menyarankan untuk melakukan tindak lanjut pada hasil tes Pap smear. Berkonsultasilah dengan dokter tentang perawatan yang dapat diambil untuk mengatasinya ya, Ladies.

Tips terakhir adalah dengan mendapatkan vaksin HPV. Ladies, apabila anda berumur di bawah 27 tahun, anda disarankan oleh about.com untuk meminta vaksin HPV. Vaksin ini diyakini ampuh diberikan pada anda yang berumur kurang dari 27 tahun sebelum aktif secara seksual.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading