Obat Alami Untuk Mengatasi Keputihan

Jum'at, 02 Agustus 2013 19:25



(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, apakah Anda pernah terserang penyakit keputihan? Taukah Anda ternyata keputihan dapat disembuhkan dengan obat-obatan alami yang telah disediakan oleh alam ini? Berbagai tumbuhan yang sebelumnya tidak kita ketahui manfaatnya ternyata bisa dijadikan obat alternative untuk keputihan.

Seperti yang dilansirkan home-cure.net, Berbagai tumbuhan disekitar kita memiliki manfaat yang beragam, termasuk untuk mengobatai penyakit keputihan. Beberapa tumbuhan yang bisa dijadikan alternative pengobatan keputihan contohnya seperti:

1. Pohon ara dan pohon beringin: Digunakan sebagai semprotan untuk saluran vagina yang terbuat dari rebusan kulit beringin dan pohon ara yang efektif dalam mengobati keputihan. Satu sendok makan masing-masing serbuk kulit kedua pohon harus direbus dalam satu liter air sampai berkurang setengahnya. Semprotkan atau bercikkan dengan rebusan air hangat akan menjaga saluran vagina tetap sehat.

2. Bibit mangga: Keringkan dan giling biji mangga untuk dibuat bubuk. Tambahkan sedikit air bubuk ini untuk membuat pasta halus, oleskan pasta ini di luar dan di dalam saluran vagina untuk mengobati keputihan.

3. Akar bayam: Akar bayam memiliki sifat antibakteri yang membantu dalam mengobati infeksi. Senyawa pada akar bayam bermanfaat membantu dalam penyembuhan organ reproduksi. Minum dua kali sehari, pagi dan sore untuk hasil yang lebih baik. Daun bayam dan cabang-cabangnya juga dapat ditambahkan ke dalam air mendidih pada saat pembuatan.

4. Biji ketumbar: Biji ketumbar adalah obat rumah yang sangat bermanfaat bagi keputihan. Rendam benih dalam air semalam. Saring dan minum air ini keesokan harinya pada saat perut kosong. Hal ini dapat dilakukan untuk setidaknya satu minggu untuk hasil yang lebih baik.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

21 Juli - 27 Juli
Sekaranglah saat yang tepat untuk menyambung kembali relasi yang sempat terputus...