Sukses

Beauty

Terlalu Sering Duduk? Anda Memerlukan Pijatan Ini

Bekerja dengan duduk agaknya tak lebih baik daripada bekerja dengan banyak berjalan. Saat sebagian besar waktu Anda dilakukan dengan duduk, sedikit sekali kesempatan Anda untuk menggerakkan seluruh tubuh.

Saat seperti ini, ada kalanya tubuh merasa lelah. Namun lebih dari itu, tubuh sedang mengalami kondisi yang kurang baik karena banyak sistem peredaran darah yang tersumbat. Untuk melancarkannya kembali, coba lakukan pijatan. terutama pada daerah-daerah berikut.

Area Kaki

Lakukan pijatan menyeluruh pada area kaki. Pijatan ini akan melemaskan otot yang kaku. Lakukan mulai dari area pinggul hingga ujung kaki dengan cara meremas-remas dan menekan bagian ini.

Lengan

Lakukan juga pijatan menyeluruh pada area lengan. Sepanjang kita duduk, lengan dalam posisi menggantung di meja yang membuat pundak terasa mudah kaku.

Pergelangan

Pijat bagian tulang yang terasa di pergelangan kaki dengan cara mengurutnya ke arah bawah. Lakukan dengan menggunakan minyak esensial atau baby oil. Lanjutkan memijat area betis dan bagian tulang yang terasa di lutut.

Paha

Ini adalah bagian yang penting untuk dipijat. Coba lakukan massage dari bagian belakang lutut hingga ke area bokong. Lakukan sekitar 5 menit di bagian tengah, kemudian lanjutkan di sisi kiri dan kanan. Paha mengandung banyak saluran syaraf dan darah yang penting, namun sering tertekan akibat duduk dalam waktu lama.

Punggung Bawah

Pijat area punggung bawah untuk merilekskan punggung yang cenderung mudah kaku. Dengan melakukan ini, Anda akan terasa cepat bugar. Pijat area punggung bawah, lalu perlahan urut ke area punggung atas untuk melancarkan peredaran darah.

Kepala dan Wajah

Jangan lupa untuk merilekskan area kepala dan wajah Anda. Hal ini bisa membantu melancarkan peredaran darah dan membuat wajah Anda lebih berseri.

Memijat tubuh sebaiknya tidak terlalu sering. Setidaknya lakukan pijatan di atas sekitar 2-3 bulan sekali. Pijatan bisa membantu Anda lebih rileks dan sehat. Stay healthy, Ladies.

BACA JUGA 

Waspadai 4 Makanan Ini Saat Lebaran

Nutrisi Penting Untuk Orang Kekurangan Berat Badan

Aneh, Wanita Ini Melahirkan 15 Jam Setelah Dinyatakan Hamil

Fakta Kesehatan Penyebab Terbangun Tengah Malam

Makan Diselingi Minum Bisa Menyebabkan Penyakit Lho!

Hobi Menyanyi Dan Karaoke Ternyata Menyehatkan

Ternyata Kalsium tidak Hanya Baik untuk Tulang

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading