Sukses

Beauty

Lihat Bagaimana Leci Merawat Kesehatanmu

Buah yang satu ini memang tidak selalu ada seperti buah-buah lainnya. Terkadang hadir dalam bentuk kalengan dan biasa disajikan sebagai salah satu bahan es buah.

Buah ini berasal dari Asia Selatan, dan populer sebagai perasa untuk permen, ice cream, sirup, dan lain sebagainya. Rasanya unik, mirip seperti rambutan tetapi juga ada sedikit rasa kelengkengnya. Umumnya rasanya manis, dan punya dua varian berbeda. Yang satu kulitnya merah, dan satu lagi varian yang kulitnya hijau. Tak ada yang bisa menolak kelezatan buah yang satu ini.

Anda akan semakin mengagumi dan mencintai buah leci karena ia punya banyak manfaat perawatan kesehatan.

Mengandung Oligonol

Oligonol adalah sejenis polyphenol yang terkandung dalam buah leci. Ia berperan sebagai antioksidan serta anti influenza. Dipercaya, memakan buah leci dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV, mengurangi lemak serta meningkatkan stamina.

Mencegah anemia

Dikutip dari IndiaTimes, buah leci kaya akan kandungan zat besi yang dapat membantu menyeimbangkan jumlah hemoglobin di dalam darah dan mencegah anemia.

Mencegah kanker

Kandungan antioksidan dalam buah leci dapat membantu mencegah kerusakan tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas. Hal ini sekaligus mencegah pertumbuhan sel kanker, terutama kanker payudara dan kanker prostat.

Melindungi jantung

Leci juga mampu membantu mengurangi kandungan LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan cara meningkatkan kandungan HDL atau kolesterol baik, serta melancarkan peredaran darah ke jantung.

Meningkatkan immune tubuh

Kandungan vitamin C-nya membantu meningkatkan immune tubuh dan mencegah flu, pilek, demam serta infeksi lainnya.

Memperlancar pencernaan

Kandungan serat dan vitamin B-nya dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan memperlancar pencernaan. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai buah diet karena menekan nafsu makan.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Penelitian membuktikan bahwa makanan yang kaya akan antioksidan dapat menyeimbangkan kembali tekanan darah. Kandungan potasium dalam leci sendiri dapat menyeimbangkan tekanan darah yang tadinya tinggi.

Dan tahukah Anda bahwa nama leci apabila diterjemahkan dalam bahasa China berarti kehidupan yang bahagia? Semoga dengan mengonsumsi buah leci Anda juga memperoleh kesehatan serta kehidupan yang bahagia. [initial]

BACA JUGA:

Biji Bunga Matahari, Cemilan Anti Asma

Hati-Hati Makanan Berbuka Yang Mengandung Formalin

Makanan Sehat Ini Mampu Bantu Bersihkan Liver

Tips Memasak Ayam Dengan Cara Sehat

7 Makanan Yang Bikin Perut Kembung Dan Buncit

Tanaman Hijau Berdaun Yang Sehat Untuk Anak-Anak

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading