Sukses

Parenting

4 Vitamin Penting untuk Anak

Vitamin merupakan salah satu hal yang paling dibutuhkan oleh anak-anak, lebih-lebih lagi kalau mereka masih dalam masa pertumbuhan. Asupan makanan yang mengandung vitamin ini harus dikonsumsi setiap harinya agar masa pertumbuhan dan perkembangan anak-anak dapat berlangsung dengan lancar dan maksimal.

Semua jenis vitamin sebenarnya sama diperlukannya oleh anak-anak anda. Namun, terdapat 4 vitamin yang paling dibutuhkan untuk masa-masa pertumbuhan dan perkembangan tersebut. Dilansir dalam webmd.com, vitamin-vitamin tersebut adalah

1.Vitamin A
vitamin yang satu ini dibutuhkan oleh anak-anak anda untuk perkembangan dan pertumbuhan tubuh mereka, memperbaikan jarinagn dan tulang yang mungkin cedera, menyehatkan kulit, membuat penglihatan anak-anak tidak terganggu dan mendukung kecepatan respon imun mereka.

2.Vitamin B
vitamin B yang paling dibutuhkan anak-anak anda adalah vitamin B2, B3, B6 dan B12 yang digunakan untuk membantu metabolisme anak-anak, memproduksi energi yang dibutuhkan anak-anak menjalani hari-harinya, dan mempersehat sistem sirkulasi dan nerve anak-anak.

3.Vitamin C
vitamin C, yang bisa anda dapatkan dalam buah jeruk, stroberi, kiwi, tomat dan buah-buahan yang lain ini, dapat membantu anak-anak anda memiliki kulit, jaringan penghubung dan otot-otot yang sehat

4.Vitamin D
vitamin D, yang bisa anda peroleh dari produk-produk olahan susu, putih telor dan minyak ikan ini, seperti yang banyak orang telah ketahui, membantu pertumbuhan tulang yang kuat pada anak-anak anda.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading