Sukses

Parenting

Tips Mendidik Anak Makan Sehat

Aduh, lagi-lagi si kecil jajan di luar.. Pasti seorang ibu akan mengomel tiada henti jika anaknya makan kudapan ringan mengandung banyak penguat rasa, atau sekedar jajan pentol banyak tepung plus saos merah buatan. Pusing deh kalau sudah seperti ini.

Lumrah jika si kecil jajan sembarangan. Mereka mencari rasa bukan gizi. Tugas Ladieslah sebagai seorang ibu untuk mengarahkan. Ladies harus punya trik untuk menasehati si anak. Kali ini kita akan berbagi tips lansiran dari webmd.com. Silakan disimak ya.

1. Jangan membatasi makanan terlalu ketat. Peringatan keras akan membuat anak beresiko anoreksia/bulimia saat dewasa nanti
2. Sediakan makanan sehat di rumah dan buang makanan sampah. Anak akan secara otomatis melahap jika dia sedang di rumah
3. Jangan mengatakan makanan baik dan buruk di depan anak. Si kecil mungkin belum paham. Katakana saja fugsinya, misalnya nih Ladies, jika si kecil suka berolahraga di lapangan, berikan sayur bayam sambil berkata, doa si bayam akan membuatmu menang hari ini.
4. Tiap kali si kecil makan sayur, pujilah dia, misalnya ”anak pintar”
5. Sempatkanlah waktu makan bersama dengan keluarga. Dudukkan melingkar di meja makan dan contohkan makan makanan sehat di depan si kecil.

Bagaimana? Apa Ladies siap mencoba trik di atas? Selamat mencoba, and good luck!

Oleh: Asizah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading