Sukses

Beauty

Waspadai 4 Makanan Ini Saat Lebaran

Lebaran tiba, saatnya orang-orang membuat masakan dan kue-kue yang menggugah selera. Setelah sebulan berpuasa, tak sedikit yang ingin 'membalas dendam' dengan menyantap hidangan lezat yang disajikan.

Namun ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda batasi. Seperti kita tahu, ada banyak makanan yang dibuat dengan bahan gula dan berlemak yang cukup membahayakan kita bila dikonsumsi berlebihan dalam pekan-pekan hari raya.

Nah, waspadai makanan berikut yang mengincar kesehatan Anda.

Makanan Berkuah Santan

Nikmat sekali pastinya makan opor ayam dengan sayur yang berkuah santan. Selain gurih, rasanya tidak lengkap bila tidak makan menu ini di hari raya, Namun jangan berlebihan ya, Ladies. Santan juga mengandung kolesterol yang kurang baik bila dikonsumsi berlebihan.

Makanan Berminyak dan Berlemak

Menu ayam, daging dan bumbu ala Indonesia seringkali dipenuhi minyak dan lemak. Saat makanan ini dibuat, maka akan melebur menjadi duet rasa yang nikmat. Tapi jangan lupa untuk sayangi jantung Anda. Batasi makanan seperti ini agar Anda tak mengalami kenaikan berat badan, jerawat dan masalah kesehatan lainnya.

Makanan Yang Mengandung Gula

Tidak salah lagi, kue-kue pemanis Lebaran yang juga mengandung gula sudah pasti tak akan terlewatkan. Nastar dan berbagai kue lezat ini juga bisa menjadi musuh Anda bila dikonsumsi berlebihan. Pastikan untuk kendalikan diri Anda saat hari raya nanti ya, Ladies.

Makanan Karbohidrat

Lontong, nasi dan kue-kuean yang mengandung tepung pasti Anda temui. Sama halnya seperti gula, makanan ini juga menjadi sumber gula lainnya. Bagi Anda yang menderita diabetes atau tak ingin lingkar pinggang melonjak, hindari konsumsi makanan ini berlebihan.

Nah, Lebaran memang nikmat dengan adanya makanan-makanan di atas. Namun pastikan untuk tetap konsumsi buah-buahan dan sayur, air putih, serta berolahraga. Tetap sehat selama Lebaran, Ladies.

BACA JUGA

Makanan Enak Yang Membuat Otak Pintar

Makan Yogurt Baik Untuk Kesehatan Otak

Kenapa Buah Sebaiknya Dikonsumsi Sebelum Makanan Berat?

Konsumsi Makanan Ini Untuk Kurangi Produksi Keringat Berlebih

Konsumsi 5 Makanan Ini Kalau Sedang Stres

Wah, Nanas Kabarnya Bisa Jadi Obat Diabetes

Kata Chef Billy Kalangi, Ini Penyedap Rasa Yang Aman

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading