Sukses

Parenting

Penyebab Kelahiran Prematur

Pernahkah anda mendengar tentang kelahiran prematur, Ladies? Kelahiran prematur adalah proses kelahiran yang terjadi sebelum waktu anda melahirkan tiba. Seorang wanita biasanya hamil selama kurang lebih 38 hingga 40 minggu. Jika anda melahirkan sebelum anda memasuki minggu ke-37, maka anda disebut melahirkan secara prematur.

Bayi yang dilahirkan secara prematur cenderung memiliki permasalahan kesehatan lebih banyak daripada bayi yang dilahirkan secara normal. Hal ini dikarenakan organ-organ yang ada di dalam tubuh bayi prematur belum berkembang secara sempurna. Daya tahan tubuhnya juga jauh lebih rendah daripada bayi-bayi lain yang lahir sesudah minggu ke-37. Penyakit-penyakit dan infeksi-infeksi lebih mudah menyerang bayi-bayi prematur ini.

Namun, ternyata kelahiran prematur ini tidak terjadi tanpa sebab. Banyak sekali penyebab yang dapat mengakibatkan anda megalami kelahiran prematur ini seperti yang diungkapkan dalam webmd.boots.com. Beberapa penyebab ini bisa dihindari, tetapi beberapa penyebab lainnya tidak bisa anda kendalikan dan memang sudah harus begitulah adanya.

Penyebab-penyebab kelahiran prematur tersebut antara lain adalah anda sudah pernah melahirkan secara prematur sebelumnya, anda mengandyng lebih dari 1 bayi dalam perut anda, ibu anda dulu pada saat mengandung anda mengkonsumsi sebuah obat bernama diethylstilboestrol (DES), anda memiliki bentuk rahim dan leher rahim yang kurang normal, anda hamil pada saat usia anda kurang dari 17 tahun atau lebih dari 35 tahun, berat badan anda jauh di bawah normal pada saat anda hamil, dan anda merokok selama kehamilan.

Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading