Sukses

Parenting

3 Makanan yang Harus Dihindari Ketika Sedang Hamil

Anda semua pasti sudah mengetahui, ketika sedang hamil anda diwajibkan untuk mengatur asupan makanan sehari-hari agar anda dan bayi dalam kandungan mendapat nutrisi yang baik. Untuk itu, anda harus mengetahui makanan mana yang baik dan mengandung banyak nutrisi.

Tetapi, bukan hanya sekedar mengetahui makanan yang mengandung banyak nutrisi saja, anda juga harus mengetahui makanan mana yang harus anda hindari ketika sedang hamil. Karena makanan yang anda makan sehari-hari akan berdampak pada tubuh kembang janin.

Menurut laman webmd.com ada beberapa makanan yang harus anda hindari karena akan membahayakan kandungan anda.

1. Daging Mentah atau Makanan Setengah Matang
Makanan setengah matang seperti daging panggang, sate, sushi, tiram mentah, remis, telur yang tidak dipasteurisasi, atau adonan kue kemungkinan besar mengandung bakateri, virus, dan parasit. Untuk mencegah hal-hal berbahaya, ada baiknya ketika anda sedang mengandung, anda sementara waktu berhenti mengkonsumsi makanan-makanan tersebut.

2. Beberapa Makanan Laut dan Ikan
Ikan besar seperti ikan todak, hiu, tilefish dan mackerel mengandung konsentrasi merkuri lebih banyak dari pada ikan-ikan kecil lainnya. Merkuri merupakan produk yang dihasilkan dari pembakaran batu bara yang dapat mempengaruhi pertumbuhan otak anak. Untuk itu, jika anda pecinta ikan-ikan besar yang ada di atas, ada baiknya jika anda mengurangi porsi konsumsinya.

3. Soda
Mungkin banyak diantara anda yang suka mengkonsumsi soda. Ketika sedang mengandung, anda lebih baik menghindari jenis minuman yang satu ini. Karena soda akan memenuhi semua ruang kosong di dalam tubuh anda yang tersedia untuk kalori atau laktosa. Hasilnya, anda bisa menjadi kekurangan nutrisi karena tempat yang seharusnya ditempati oleh kalori atau laktosa sudah ditempati oleh soda.

Ratna Komala Dewi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading