Sukses

Parenting

Mitos-Mitos Kehamilan di Cina

Jaman sekarang sudah lebih banyak orang yang tidak percaya daripada yang percaya mitos. Ya, mitos memang sudah mengakar di kehidupan masyarakat Indonesia, tidak peduli dari suku manapun seseorang berasal. Mitos kehamilan, misalnya. Mitos yang ada di Jawa tidak akan jauh berbeda dengan mitos yang ada di Kalimantan, lho, Bunda. Kalau di luar negeri bagaimana, ya? Ini dia mitos-mitos kehamilan yang ada di Cina, dilansir dari forum voices.yahoo.com:

1. Selalu berbahagia agar anak ceria
Para ibu hamil di Cina diharuskan untuk selalu berbahagia sepanjang masa kehamilan agar anak nantinya juga memiliki perangai yang ceria dan tidak gampang stres. Nyambung, gak, ya ini sebenarnya?
2. Bayi tahun naga
Seperti yang kita tahu, Cina mempunyai kalender tradisional sendiri yang sudah dikenal dunia. Disana ada kepercayaan jika anak lahir di tahun naga, misalnya tahun 2000, maka si anak akan menjadi anak yang sukses jalan hidupnya dan terus beruntung. Shio naga dalam kebudayaan Cina disebut-sebut sebagai lambang keberuntungan. Bahkan, banyak ibu-ibu hamil di Cina yang sengaja mengatur kehamilan mereka agar memiliki anak ber-shio naga, lho, Bunda.
3. Angka keberuntungan 8
Katanya, semakin banyak angka 8 dalam tanggal kelahiran si anak, maka akan semakin beruntung si anak nantinya. Contoh: 18-8-2008
4. Sayang binatang
Jangan membunuh atau menyiksa binatang di saat hamil. Karena bisa-bisa si anak nanti meniru wajah atau kelakukan binatang tersebut.
5. Hindari pujian
Saat hamil, ibu-ibu di Cina sangat dilarang untuk dipuji karena bisa mengundang roh jahat yang bisa memberi cacat pada si anak.

Mazhi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading