/kesehatan/29396-hamil-pada-usia-35-tahun.html

Hamil Pada Usia 35 Tahun?

Selasa, 30 Juli 2013 19:08



(c) shutterstock

Vemale.com - Halo ladies, ketika anda akan menikah apakah anda telah memperhitungkan kapan anda merencanakan akan memiliki momongan? Apakah anda dan pasangan ingin segera mendapatkan putra atau putri, atau ingin sedikit menunggu sedikit waktu untuk membantu menata bahtera rumah tangga anda agar lebih mantap?

Ladies, jika anda ingin menunggu dengan tidak langsung merencanakan mendapatkan buah hati setelah pernikahan, pastikan bahwa anda tidak menunggu terlalu lama. Kenapa?

Seorang dokter ahli ibu dan anak menyebutkan pada situs everydayhealth.com bahwa jika usia pada saat mendapatkan kehamilan terlalu tua, maka akan ada ke-abnormalan yang muncul pada janin yang dikandung, termasuk pada anak yang nantinya akan dilahirkan.

Kehamilan yang memungkinkan munculnya ketidak normalan ini akan muncul dengan persentasi semakin tinggi ketika anda mencapai usia 35 tahun. Pada usia ini, maka peluang bayi anda untuk dilahirkan dengan kondisi yang tidak normal akan semakin besar.

Hal ini dapat disebabkan karena adanya perubahan kromosom pada janin. Ketika anda mencapai usia yang mulai lanjuta (35 tahun atau lebih), maka kromosom dalam janin yang berkembang akan menjadi lebih besar memiliki peluang untuk berubah. Karena tingginya jumlah kromosom yang mulai menjadi abnormal, maka kondisi bayi yang anda juga akan rentan akan cacat ketika dilahirkan.

Jadi ladies, kembali lagi jika anda ingin menunggu kehamilan, pastikan anda tidak menunggu terlalu lama demi kesehatan buah hati anda.

Yudha Yanuar A

(vem/ova)





ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

27 Oktober - 2 November
Anda mengalami kegalauan di bidang karir Ladies Anda harus lebih banyak...