Sukses

Beauty

Diet Diabetes Tipe 2

Tahukah anda apa jenis diabetes yang paling sering menyerang manusia? Jawabannya adalah diabetes tipe 2. Faktanya, 90-95% penderita diabetes terserang diabetes jenis ini.

Ladies, diabetes tipe 2 terjadi karena insulin yang diproduksi pankreas tidak cukup. Kebanyakan insulin yang diproduksi akan dihisap oleh lemak akibat gaya hidup dan pola makan tidak sehat. Karenanya, ladies, memilih makanan yang tepat adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah datangnya diabetes.

Makanan apa sajakah itu? Berikut kita berbagi ulasannya dengan anda berdasarkan kutipan dari joybauer.com.

Oatmeal. Ladies, penelitian menunjukkan bahwa dengan memakan gandum utuh dan makanan berserat tinggi akan mengurangi resiko diabetes sebanyak 35-42 %. Oatmeal memenuhi kedua persyaratan tersebut. Oatmeal termasuk makanan berserat tinggi dan dapat menjaga tingkat gula darah anda.

Yogurt bebas lemak. Makanan ini mengandung karbohidrat dan protein tinggi yang dapat mencegah naiknya gula darah dalam tubuh. penelitian juga menemukan bahwa kalsium yang terkandung dalam yogurt dapat mengurangi resiko terserang diabetes tipe 2.

Sayur yang tidak mengandung zat tepung. Sayuran yang kaya vitamin, mineral, dan serat, seperti brokolo, bayam, dan lada, adalah sumber karbohidrat yang sehat. Sayuran tersebut juga rendah kalori yang menjaga gula darah anda tetap stabil.

Alpukat. Buah yang satu ini mengandung lemak tak jenuh, yang menurut penelitian dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Lemak tak jenuh cocok bagi penderita diabetes, yang beresiko untuk terserang penyakit jantung dan stroke, karena dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Nah, itulah beberapa jenis makanan sehat yang baik untuk mencegah datangnya diabetes. Dan jangan lupa untuk diimbangi dengan pola hidup sehat ya, ladies. Let's live a healthy life!

Oleh: Asizah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading