Sukses

Beauty

Macam-Macam Alat Fitness

Ladies, dunia fitness menjadi semakin populer saat ini seiring dengan semakin banyaknya orang yang memulai gaya hidup sehat. Nah, kalau berbicara tentang fitness, tentunya tak bisa lepas dari alat-alatnya.

Ladies, alat fitness yang paling banyak diminati adalah treadmill. Alat ini berfungsi untuk membakar kalori, lemak, dan memelihara kesehatan jantung. Treadmill dilengkapi dengan tombol pengatur level kecepatan yang bisa ladies pilih sesuai keinginan dan kebutuhan anda, sehingga alat ini cocok untuk pemula maupun yang sudah mahir.

Selanjutnya adalah stationary bike atau sepeda statis. Alat fitness yang satu ini minim resiko cedera pada persendian seperti lutut atau pergelangan kaki. Namun, untuk menghindari ketegangan pada lutut anda, pastikan duduk anda tidak terlalu rendah ya, karena akan menyebabkan tekanan dan sakit pada lutut saat mengayuh.

Nah, alat fitness lain yang minim resiko cedera adalah elliptical. Bagi ladies yang ingin menurunkan berat badan, alat ini cocok untuk anda. Karena penggunaanya yang dalam posisi berdiri, lebih banyak otot yang bekerja, sehingga jumlah kalori yang dibakar juga tinggi.

Dan yang terakhir, rowing. Alat fitness yang satu ini juga dapat membakar banyak kalori, karena banyak otot yang dilibatkan. Rowing membutuhkan koordinasi antara kaki dan tangan, karena dalam waktu yang bersamaan, kaki anda harus mendorong dan tangan anda harus menarik. Tapi, bagi anda yang masih pemula atau memiliki masalah pada punggung, sangat disarankan untuk tidak mencoba alat ini.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai alat fitness beserta penjelasan singkatnya seperti dikutip dari webmd.com. Semoga bermanfaat ya, ladies.

Oleh: Azizah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading