Sukses

Parenting

Apakah Anafilaksis itu?

Alergi pada beberapa makanan tertentu memang sering terjadi pada anak-anak. Hal ini disebabkan oleh kurng tahunya para orang tua tentang makanan apa saja yang dapat membuat anak-anak mereka alergi. Ini memang bukan salah dari orang tua. Hal ini bisa terjadi karena anak-anak masih belum banyak mencoba berbagai makanan. Masih banyak makanan baru yang mungkin bisa menyebabkan mereka alergi yang belum dikethaui oleh orang tuanya.

Jika anak-anak anda mengalami alergi pada beberapa jenis makanan tertentu, anda akan dapat melihatnya beberapa saat setelah anak-anak anda memakan makanan tersebut. Gejala-gejala alergi yang sering muncul adalah mulut terasa gatal, muncul bintik-bintik merah pada kulit, mual dan muntah, pusing dan beberapa gejala lain.

Alergi makanan yang sudah parah bisa menyebabkan anafilaksis. Anafilaksis adalah alergi makanan yang menyebabkan gejala-gejala alergi yang jauh lebih serius daripada gejala-gejala alergi yang biasanya. Hal ini muncul jika makanan yang dikonsumsi anak-anak anda mengandung terlalu banyak bahan makanan yang membuat mereka alergi.

Seperti yang dijelaskan dalam mayoclinic.com, terdapat beberapa tanda anafilaksis pada anak. Tanda-tanda tersebut adalah penyempitan pada saluran udara, pembengkakan pada tenggorokan anak-anak anda yang menyebabkan mereka sulit bernapas, turunnya tekanan darah dengan drastis, denyut nadi yang cepat dan pusing yang disertai dengan pingsan. Rumah sakit adalah pilihan satu-satunya jika tanda-tanda ini muncul.

Oleh:Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading