Sukses

Parenting

Kehamilan Minggu Ke-13

Ladies, minggu ini adalah minggu pertama Anda di trimester kedua. Pada trimester kedua ini, janin Anda akan berkembang dengan sangat cepat, dan Anda akan lebih menikmati kehamilan Anda. Ingin tahu labih lanjut?

Parenting.com menyebutkan bahwa ketika menginjak trimester kedua, maka bayi Anda akan berkembang dengan drastis. Bila tadinya hanya bagian kepala saja yang berkembang dengan pesat, pada trimester ini tubuhnya akan bertambah dengan cepat pula, menyeimbangi pertumbuhan kepala.

Pada saat ini, tubuh bayi Anda setengah kali lebih kecil daripada kepala janin Anda.

Pada minggu ini, janin Anda telah tumbuh sepanjang 2.5 hingga 3 inchi. Pada saat ini, seluruh organ pentingnya telah membentuk dengan tepat, dan tinggal menyempurnakan saja.

Pada minggu ini, bayi Anda sedang menumbuhkan pita suara agar dia bisa berteriak lantang ketika menyambut Anda 6 bulan lagi. Selan itu, kedua bola matanya mulai tumbuh mendekat dan simetris. Begitu pula dengan telinganya.

Apabila Anda memiliki jadwal untuk kontrol pada minggu ini, maka dokter dan bidan Anda akan memberitahu Anda bahwa uterus Anda masih berada di bawah pusar Anda. Perut Anda belum terlalu besar. Namun, uterus Anda akan semakin naik karena bayi Anda tumbuh, dan Anda akan terlihat benar-benar hamil.

Ladies, Anda sudah bisa mendaftar untuk kelas persiapan kelahiran, lo. Walaupun kelas tersebut dijadwalkan bagi setiap ibu hamil 7 bulan, namun biasanya kelas tersebut sudah penuh bila Anda mendaftar sekitar bulan tersebut.

Selamat, Ladies!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading