Sukses

Parenting

Ibu Stress Bayi Autis

Bagi Anda Ladies yang saat ini tengah hamil, baik-baiklah menjaga kesehatan Anda. Bukan hanya kesehatan fisik tapi juga mental. Pasalnya, stress yang Anda alami bukan hanya berpengaruh pada diri Anda tapi juga pada kesehatan anak yang tengah Anda kandung.

Penelitian yang dilansir oleh huffingtonpost.co.uk menyebutkan bahwa stress yang dialami oleh ibu hamil akan disalurkan oleh plasenta langsung kepada bayi yang sedang dikandung. Tak berhenti disitu, efek dari stress ibu tadi juga dirasakan oleh protein yang kemudian akan mempengaruhi perkembangan otak bayi Anda Ladies.

Stress dan depresi yang dialami oleh ibu tersebut lah yang dipercaya oleh para peneliti sebagi penyebab utama kelainan otak pada bayi yang akan menyebabkan bayi tersebut menjadi autis dan terkena schizophrenia.

Dr. Tracy Bale dari University of Pennsylvania’s School of Veterinary Medicine juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, semua hal yang dialami dan dirasakan oleh ibu yang tengah hamil juga akan dirasakan oleh bayi yang sedang dikandung lho Ladies.

Analisa terhadap plasenta dari bayi yang telah lahir menunjukkan bahwa ada sebuah enzim yang bernama OGT yang berpengaruh terhadap perkembangan otak anak. Meskipun ada beberapa hal lain seperti penggunaan energi dan protein serta pembuatan koneksi sel saraf juga akan mempengaruhi perkembangan otak anak.

Enzim OGT ini memiliki fungsi sebagai pelindung otak bayi Anda ketika dalam kandungan Ladies. Dan bagi wanita hamil yang sedang stress, kandungan Enzim OGT ini akan semakin berkurang. Yang tentu saja membahayakan perkembangan otak anak.

Oleh Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading