Sukses

Beauty

Pewarna Alami yang Baik Bagi Asma

Untuk yang satu ini ada rempah-rempah lain yang merupakan teman dari jahe. Untuk rempah-rempah yang satu ini lebih sering untuk dicampurkan ke dalam makanan, tetapi rempah-rempah ini biasa digunakan sebagai pewarna makanan yang berkuah seperti kare dan makanan lainnya. Rempah-rempah ini adalah kunyit, yang memebrikan warna kuning pada kare atau minuman tradisional Indonesia, jamu.

Selain fungsinya bisa digunakan sebagai pewarna makanan, kunyit ini juga memiliki fungsi sebagai rempah-rempah yang bisa digunakan sebagai obat asma. Healwithfood.org menyatakan bahwa kunyit ini termasuk dalam obat tradisional dari Asia yang dipakai untuk mengobati penyakit asma dan beberapa jenis penyakit lain.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, ilmuwan negara barat juga mulai meneliti fungsi dari kunyit ini. Penelitiannya tersebut mereka menyebutkan rempah-rempah yang berwarna kuning ini memiliki sifat anti peradangan yang kuat. Sifat anti peradangan pada kunyit ini mampu mencegah serangan asma pada penderitanya, karena sifat anti inflamasi yang kuat pada kunyit menjadikan saluran pernafasan dari seseorang yang menderita asma itu tidak mudah iritasi.

Anda tidak bisa mendapatkan khasiat dari kunyit ini secara langsung tanpa mengolahnya, karena khasiat rempah yang satu ini hanya bisa didapatkan dengan pengolahan yang sedikit rumit, tidak seperti jahe yang mudah untuk diolah hanya dengan menumbuknya lalu menceburkan jahe tumbukkan itu kedalam air mendidih.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading