Pengaruh Buruk Cuaca pada Asma Anda

Minggu, 28 Juli 2013 21:32



(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, ketika anda ingin berpindah tempat tinggal ataupun area kerja namun anda memiliki riwayat serangan asma, pastikanlah bahwa anda telah memahami bahwa cuaca serta lingkungan sekitar di tempat baru anda dapat membantu maupun memperparah serangan asma yang anda rasakan.

Pada situs everydayhealth.com disebutkan bahwa beberapa kondisi dapat memperburuk kondisi saat terjadinya serangan asma pada anda. Namun, tidak semua perubahan cuaca memiliki dampak negatif. Berikut ini adalah beberapa cuaca yang jika anda hadapi tanpa persiapan, besar kemungkinan asma anda akan semakin parah.

1. Panas
Pada saat saat cuaca panas, maka ozon dari hasil pembakaran mesin mesin kendaraan bermotor akan semakin meningkat dan juga polusi semakin bertambah tiap harinya beserta debu debu panas yang bertebaran. Hal ini membuat anda akan semakin banyak menghirup alergen dalam tubuh dan meningkatkan frekuensi akan terjadinya serangan asma.

2. Badai petir
Ladies, tahukah anda bahwa ketika petir menyambar, tidak hanya membakar dan menyengat hal hal yang disambar olehnya, tetapi juga membuat ozon pada area sekitar sambaran petir. Ozon ini merupakan salah satu jenis alergen yang dapat dengan mudah memicu serangan asma. Jadi ketika terjadi badai petir, pastikan anda siap dengan pereda asma anda setiap waktu.

Jadi ladies, itu tadi adalah hal yang tidak nampak dapat membuat asma anda semakin buruk, namun anda perlu mempersiapkan diri karena asma anda dapat terpengaruh dan menjadi semakin parah.

 Oleh:  Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

28 Juli - 3 Agustus
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...