Sukses

Beauty

Minuman Jahe Pereda Asma

Kondisi dingin karena hujan yang terus mengguyur bumi saat sore hingga malam hari, menjadikan suasana menjadi lebih dingin. Enak sekali bila udara yang dingin ini bisa diobati dengan meminum minuman hangat yang bisa menghindarkan tubuh dari rasa dingin karena hujan.

Untuk menghangatkan diri anda bisa menyajikkan beberapa jenis minuman hangat seperti, teh, kopi, susu, atau lebih nikmat lagi bila ada wedang jahe. minuman yang sudah ada sejak dahulu ini memang lebih sering dinikmati orang-orang pada saat kondisi udara yang dingin untuk memberikan rasa hangat pada tubuh.

Namun tahukah anda selain jahe ini mampu memberikan rasa hangat pada tubuh, jahe ini juga memberikan manfaat lain yang baik bagi seseorang yang menderita asma. Menurut healwithfood.org jahe ini mampu untuk meringankan gejala asma, dan mencegah asma.

Jahe yang memiliki kandungan gingerol di dalamnya ini mampu memproduksi zat anti peradangan yang kuat, sehingga salah satu jenis rempah-rempah tertua di dunia ini bisa mencegah gejala asma pada seseorang yang menderita asma. Selain itu gingerol pada jahe inilah yang memberikan rasa khas pada jahe itu sendiri.

Kondisi jahe yang masih segar akan memberikan fungsi yang lebih baik daripada jahe yang tidak begitu segar. Jika anda tidak terlalu suka wedang jahe, anda bisa mengolah jahe ini dengan mencampurkannya pada campuran susu, telur, dan madu atau yang biasa disingkat STMJ agar rasa jahe tidak terlalu pedas di tenggorokan.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading