Sukses

Beauty

Memburuknya Asma yang Anda Derita

Ladies, tahukah anda apa yang perlu Anda perhatikan untuk memastikan bahwa asma Anda memang memburuk? Saat Anda membutuhkan obat pereda asma lebih dari dosis harian anda, maka ini adalah salah satu tanda bahwa asma Anda mulai memburuk.

Hal lain yang dapat anda gunakan sebagai penanda akan kemungkinan memburuknya kondisi asma anda adalah saat Anda merasa bahwa obat-obatan Anda tak lagi bekerja secara efektif. Karena kondisi asma Anda yang kian memburuk, Anda akan lebih sering mengalami bangun pada malam hari akibat batuk batuk dan Anda akan mulai bernafas dengan pendek-pendek begitu juga sesak pada bagian dada. Akhirnya, Anda akan merasa bahwa Anda tidak sanggup melanjutkan aktivitas atau olahraga Anda seperti sebelumnya.

Untuk memastikan asma Anda masih dalam fase yang dapat dikendalikan, asthma.org.uk memberi tips Anda untuk memiliki rencana perawatan asma yang meliputi penambahan dosis obat-obatan untuk asma Anda. Selain itu, renungkan kembali apakah Anda sering berinteraksi dengan hal-hal yang dapat menyebabkan asma Anda kambuh. Jika Anda memang mengalaminya, sudah seyogyanya Anda mulai mempertimbangkan hal-hal yang dapat mencegah Anda berinteraksi secara langsung dengan hal penyebab kambuhnya asma Anda.

Jika Anda merasa bahwa asma Anda tak kunjung membaik, mungkin sudah waktunya bagi Anda untuk mengunjungi dokter pribadi Anda.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading