Sukses

Parenting

Child Onset Asthma

Ada banyak jenis dan macam-macam dalam menamai penyakit asma. Semua hampir dinamai dengan menyesuaikan sejak kapan asma itu mulai menyerang tubuh. Kalau asma menyerang sejak masa kanak-kanak, nama asma yang tepat adalah child onset children.

Pada masa kanak-kanak memang menjadi saat-saat yang sangat rentan terserang asma. Karena ketika masih kecil, mereka sangat rentan akan segala penyakit dan salah satunya adalah alergi. Dari alergi inilah yang akan sangat memiliki pengaruh untuk memicu asma dating.

Menurut medicalnewstoday.com, alergi inilah yang menunjukkan bahwa si Kecil sangat sensitif terhadap zat-zat tertentu. Terutama pemicu alergi yang disebut alergen. Karena itu, sangat disarankan untuk selalu waspada dengan hal seperti ini.

Ketika si Kecil sudah menderita keadaan tubuhnya yang sangat sensitif, biasanya asma juga akan sangat cepat menyerang. Tentu saja asma ini akan dibawa hingga dewasa. Oleh karenanya disebut child onset asthma.

Memang setiap anak-anak akan memiliki sensitifitas terhadap alergen tertentu. Nah, alergen seperti manakah yang sangat mengancam anak-anak Anda? Disinila pengontrolan asma sejak masa kanak-kanak sangat diperlukan.

Dengan mengetahui alergennya, masa kanak-kanak tidak akan menjadi masa yang suram karena asma. Sekalian, hal ini juga bisa dibawa hingga dirinya beranja dewasa kelak. Kalau tidak hati-hati, tentu kan bisa semakin menjadi-jadi. Bagaimana menurut Anda?

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading