Sukses

Parenting

Tinggi Anak, Dipengaruhi Beberapa Faktor

Ladies, gimana nih pertumbuhan tinggi anak-anak? Semoga tetap normal ya. Memang seringkali orangtua merasa khawatir kalau anak tidak tumbuh dengan normal seperti anak-anak sebayanya.

Nah, kebanyakan orangtua beranggapan kalau nutrisi makanan lah satu-satunya faktor yang berpengaruh. Ya, memang benar kalau makanan yang bernutrisi sangat penting untuk pertumbuhan mereka. Apalagi kandungan kalsium di dalam susu yang sangat berguna untuk pertumbuhan tulang.

Namun, ternyata, banyak sekali faktor di luar itu yang bisa mempengaruhi. Yuk kita simak penjelasannya, agar tidak salah kaprah lagi.

Menurut kidspot.com.au, ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi tinggi badan anak. Selain nutrisi makanan yang masuk ke dalam tubuh, ternyata aktivitas olahraga yang dilakukan juga sangat mempengaruhi.

Lihat saja pemain basket, atau juga perenang, mereka akan cenderung memiliki badan yang lebih tinggi daripada mereka yang jarang melakukan olahraga. Yuk, biasakan anak-anak kita untuk melakukan olahraga yang mereka sukai. Selain menambah tinggi badan, juga akan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan ya.

Nah, faktor berikutnya yaitu gender. Anak laki-laki otomatis akan lebih tinggi daripada anak perempuan. Jadi, jangan memaksakan anak perempuan untuk jadi lebih tinggi ya, karena mungkin itu tinggi maksimal yang bisa dicapai.

Nah, selanjutnya berkaitan dengan kondisi kesehatan anak secara keseluruhan nih. Kalau anak sering sekali sakit, bisa jadi berpengaruh kepada tinggi badannya.

Terbukti kan banyak sekali ternyata faktor yang bisa mempengaruhi tinggi badan anak. Ladies, semoga anak-anak kita tumbuh normal ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading