Sukses

Parenting

Perkecil Frekuensi Menonton Televisi dan Gantikan dengan Olah Raga

Televisi memang salah satu sumber hiburan yang pasti ada di setiap rumah. Alat elektronik yang satu ini bahkan tidak hanya menyenangkan bagi anak-anak anda, namun juga untuk anda sendiri. Acara-acara di televisi memang sangat beragam dan menarik untuk ditonton, tetapi anda harus tau saat-saat anda mematikan televisi anda dan mulai berolah raga.

Seperti yang dikemukakan dalam active.com, kegiatan menonton televisi yang tidak terkontrol menyebabkan anak-anak anda, dan mungkin juga anda sendiri, menjadi malas untuk melakukan kegiatan lain seperti berolah raga. Hal ini tentu saja tidak dianjurkan karena tidak terkontrolnya kegiatan ini dapat menyebabkan beberapa penyakit pada anak-anak anda. Anda sebagai orang tua tentu tidak ingin hal ini terjadi bukan?

Oleh karena itu, sejak dini, anda harus sudah bisa mengontrol frekuensi anak-anak anda menonton televisi dan mengajak mereka untuk berolah raga. Sebagai contoh, anda juga harus ikut berolah raga agar anak-anak anda merasa termotivasi untuk melakukan kegiatan yang mungkin dulunya mereka anggap tidak terlalu penting.

Anda harus sabar untuk membuat anak-anak anda terbiasa dengan kegiatan olah raga ini. Hal ini mungkin memerlukan waktu yang cukup lama. Namun jika anda tetap telaten, anak-anak anda nantinya pasti menjadi terbiasa dan bisa melakukan kegiatan ini sendiri dengan kesadaran mereka sendiri. Kesabaran anda akan terbayar dengan sehatnya buah hati anda tersebut.

Televisi memang salah satu sumber hiburan yang pasti ada di setiap rumah. 

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading