Sukses

Parenting

Cara Ajari Anak Menyikat Gigi yang Baik

“Wah si adik pintar sudah bisa gosok gigi sendiri!” Itu mungkin kalimat yang akan Anda katakan saat Anda mengetahui anak Anda sudah bisa menyikat gigi sendiri setiap mandi pagi dan sore hari, benarkan, Ladies? Jika anak Anda Mulai belajar menyikat gigi sendiri, tetap dukung dia ya, ladies, namun Anda harus tetap memberikan pengawasan pada anak Anda saat dia menggosok gigi.

Sebagai seorang ibu yang baik untuk anak, Anda jangan lupa untuk tetap memberikan pengawasan untuk anak, saat ia belajar untuk menggosok gigi sendiri. Menurut raisingchildren.net.au Anda harus tetap memberikan pengawasan cara si anak menggosok gigi setidaknya hingga anak anda berusia delapan tahun.

Inilah beberapa cara terbaik yang bisa anda lakukan untuk membantu anak anda dalam usahanya belajar menyikat gigi sendiri.

1. Siapkan untuknya sikat gigi khusus anak yang memiliki bulu sikat lembut, dan berbeda agar celah antar gigi bisa terjangkau dengan baik.

2.Berdirilah dibelakang anak anda saat dia memulai menggosok gigi agar dia merasa aman dan nyaman.

3.Bantulah anak saat menyikat gigi depanya dengan menahan rahang bawahnya dengan lembut agar gigi depannya dapat disikat dengan baik.

4.Ajarkan dia untuk menyikat bagian luar dan bagian dalam gigi dan gusinya.

5.Sikatlah lebih lama gigi anak yang memiliki intensitas menguyah permen terlama, agar sikat bisa mengangkat sisa permen yang menampel pada gigi

6.Sikat dengan lembut bagian lidah anak agar lidahnya bersih.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk membantu anak anda menyikat gigi dengan baik dan benar.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading