/kesehatan/28867-perbanyak-sayuran-dan-buah-ketika-diet.html

Perbanyak Sayuran dan Buah Ketika Diet

Sabtu, 27 Juli 2013 16:08



(c) shutterstock

Vemale.com - Seberapa banyak anda mengkonsumsi sayuran dan buah setiap hari? Jika anda ingin tubuh lebih sehat dan fit, jangan ragu untuk menambah porsi kedua jenis makanan di atas dalam menu makanan anda sehari-hari.

Menurut situs www.helpguide.org, sayuran dan buah merupakan fondasi dari diet sehat. Julukan yang keren tersebut muncul karena kandungan buah dan sayur yang rendah kalori namun kaya akan berbagai jenis nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh, seperti vitamin, mineral, antioxidan, and serat.

Situs www.helpguide.org ini menyarankan agar anda mulai sering-sering mengkonsumsi buah dan sayur dengan warna-warna cerah setiap harinya. Semakin cerah dan bervariasi warnanya, akan semakin bagus, karena sayuran dan buah dengan warna yang tajam tersebut mengandung lebih banyak vitamin, mineral, dan antioxidan.

Beberapa saran pilihan makanan untuk diet sehat anda, berdasarkan situs yang sama, antara lain:

1. Sayuran-sayuran hijau, seperti brokoli dan bayam, yang banyak mengandung kalsium, magnesium, zat besi, potassium, zinc, dan vitamin A, C, E, and K.

2. Sayuran yang mengandung rasa manis alami. Perbanyak konsumsi jenis sayuran seperti misalnya jagung, wortel, dan ubi jalar ini untuk mengurangi konsumsi gula anda sehari-hari.

3. Buah-buahan yang merupakan sumber berbagai jenis serat, vitamin, dan antioxidan.

Wah, melihat manfaat buah dan sayur di atas, akan rugi jika anda tidak segera menambahkan mereka dalam menu makan. So, ladies, say yes to fruit and veggie!

Oleh: Alfi

(vem/ova)

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----






ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Sagitarius

15 Desember - 21 Desember
Hei jangan takut untuk berbuat lebih dibandingkan orang lain Sedikit usaha...