Sukses

Beauty

Kenali Tanda Tanda Stres Di Tubuhmu

Stres bisa datang kapan saja. Di antara kesibukan dan juga kecemasan Anda. Stres juga muncul dan tidak kita sadari karena terlalu sibuk dengan berbagai macam masalah dan juga rutinitas. Sampai kita tidak sadar kalau ternyata ada beberapa gangguan fisik ataupun mental yang menghampiri.

Sebenarnya tubuh sudah mengirimkan sinyal kepada kita loh ladies. Sinyal bahwa Anda akan terkena stres dan terjadi kelelahan di semua aspek kehidupan Anda. Karena terlalu sibuk akhirnya kita tidak menghiraukan tanda-tanda itu.

Dampak tanda stress yang Anda abaikan bisa buruk bagi sistem pencernaan seperti iritasi organ pencernaan bahkan penyakit kardiovaskular dan stroke.Kenali tanda-tanda ini secara tepat yuk ladies. Jangan lupa sekaligus penanganan yang tepat dan cepat

 

(vem/eve)

Rahang nyeri

Bedakan rahang nyeri karena sakit gigi atau stress. Biasanya kita cuma sekedar menganggapnya ngilu yang hanya akan bertahan sebentar. Padahal, bukan hanya karena sakit gigi, karena stres secara emosional dapat membuat otot-otot rahang kita sakit. Jika tiap bangun tidur Anda merasakan rahang menjadi nyeri walaupun tidak sakit gigi itu adalah salah satu tanda stress. Jika ini sering terjadi, kita tidak boleh panik. Fokuskan untuk melemaskan rahang sehingga tidak menambah nyeri lainnya.

Kulit gatal

Stres ternyata bisa memicu reaksi pada kulit kita. Jika kulit terasa gatal akhir-akhir ini, coba perhatikan tingkat stres dalam hidup Anda. Karena bisa jadi itu awal gejala stress atau malah Anda memiliki masalah lanjutan lain. Jangan lupa juga untuk segera mengambil langkah meminimalkan gangguan gatal pada kulit. Mengunjungi seorang dokter spesialis kulit juga lebih membantu untuk mengatasi hal yang satu ini.

Nyeri Pada Gusi

Bila Anda stres, itu akan meningkatkan kadar hormon kortisol yang bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini yang memicu pertumbuhan bakteri di mulut dan akhirnya memicu iritasi sampai peradangan pada gusi. Sebagai wanita bau mulut tak sedap akibat peradangan bisa berakibat buruk. Kita jadi kurang percaya diri.  Selain menggosok gigi dan berkumur dengan cairan pembersih, meningkatkan kekebalan tubuh dengan makan makanan bergizi seimbang, cukup tidur dan konsumsi multivitamin akan sangat membantu.

Mata Kedutan

Mata kedutan juga salah satu tanda yang diberi tubuh untuk memberitahu kalau kita akan terkena stress. Bisa jadi ini adalah tanda bahwa Anda perlu beristirahat dan santai. Karena pekerjaan yang menumpuk dan akhirnya memaksa Anda begadang dan konsumsi kafein juga bisa menjadi penyumbang utama mata kedutan. Coba untuk perbanyak istirahat agar mata kedutan tidak berlanjut.

Mual

Jika Anda tiba tiba sering mual padahal sudah makan dengan teratur, ini juga bisa menjadi indikasi bahwa Anda akan stres. Kecemasan yang berlebihan adalah pemicunya. Selain olahraga, mengurangi makanan yang berbumbu dan kopi akan membantu Anda menurunkan risiko stres yang akan menghampiri kita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading