Sukses

Beauty

Wah Ternyata Flat Shoes Juga Berbahaya Bagi Kaki Seperti High Heels

Wanita identik dengan koleksi 1000 sepatu. Bermacam model sepatu diciptakan untuk melengkapi kecantikan kaki kaum hawa. High heels yang tinggi, wedges yang tebal, flat shoes yang sederhana dan sangat nyaman dan berbagai model sepatu lainnya.

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa high heels berbahaya bagi kesehatan kaki. Hal ini karena bentuk high heels yang tinggi pada bagian tumit kaki membuat aliran darah tidak lancar dan akhirnya menimbulkan masalah kesehatan.

Akhienya pilihan sepatu yang 'aman' jatuh pada flat shoes. Sepatu dengan model sederhana tanpa hak di belakangnya, nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tapi benarkah flat shoes aman untuk kaki? Belum tentu ladies! Sama dengan prinsip sepatu yang lainnya, flat shoes dengan bahan dan desain yang tidak bagus juga membahayakan kaki.

Seperti yang dilansir genius beauty (16/6), pakar ortopedi menyarankan agar para gadis tidak memakai flat shoes setiap hari. Sebab, mengenakan sepatu itu setiap hari ternyata sama bahayanya dengan memakai sepatu hak tinggi. Hal ini karena bila sol flat shoes terlalu tipis dan tidak dibuat dengan bahan yang bagus makan yang ada akan malah menekan telapak kaki.

Ketika Anda berjalan dengan sepatu ini, otot-otot, tendon, pembuluh darah dan sendi mempunyai beban tiga kali lipat. Konsekuensi nyata saat memakai flat shoes adalah kram, nyeri otot, sakit punggung, masalah pada lutut dan kaki yang melengkung. Hal tersebut bisa menjadi lebih buruk dengan bertambahnya usia, dikutip dari merdeka.com. Karena itu, sebelum membeli flat shoes, periksalah sol nya terlebih dahulu ladies.

Tips untuk memilih sol sepatu adalah, bila kuat namun lentur dan tidak mudah tipis walau dipakai berjalan terus menerus. Selain itu, sepatu dengan hak tumit rendah seperti pantofel bisa Anda pergunakan bergantian dengan flat shoes. Keep healthy ladies!

BACA JUGA

Saluran ASI yang Tersumbat

Tips Menyusui Anak Bagi Para Pecandu Alkohol

Tips Merawat Puting Susu Ketika Menyusui

Menyusui Jadi Terhambat Akibat Obat Ini

Menyusui Itu Menurunkan Berat Badan

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading