Sukses

Parenting

Sabun Anti-Bakteri Tidak Baik Bagi Bayi

Kalau Moms menggunakan sabun anti-bakteri untuk adik bayi, sebaiknya ganti saja. Bukannya menghindarkan bayi dari bakteri tapi malah bisa mengganggu kesehatan adik bayi lho. Mau tahu penjelasan selengkapnya?

Menurut hasil penelitian dari University of Tennessee, seperti yang dilansir medicalnewstoday.com, kebiasaan ibu dalam menggunakan sabun anti-bakteri, yang mengandung bahan kimia triklokarban, bisa mengganggu kesehatan bayi yang sedang menyusui.

Para ahli tidak serta merta melarang penggunaan sabun anti-bakteri. “Orang-orang harus menilai resiko yang akan mereka hadapi dan menentukan cara mana yang terbaik,” kata Rebekah Kennedy, mahasiswa S2 yang mengambil jurusan nutrisi dan kesehatan masyarakat.

Ia menambahkan bahwa ada waktu dan tempat yang tepat untuk sabun anti-bakteri. Misalnya pada rumah sakit dimana adanya infeksi dan tranmisi bisa mudah terjadi. Jadi, untuk orang sehat, sabun anti-bakteri sebenarnya tidak ada pengaruhnya, atau sama saja dengan sabun biasa.

Orang-orang bisa terpapar pada bahan kimia triklokarban seperti melalui penyerapan lewat kulit. Sering kali orang-orang yang tidak sadar akan potensi negatif yang bisa ditimbulkan oleh bahan kimia tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyadarkan dan meminimalkan jumlah orang dengan kebiasaan tersebut.

Jadi, jika Moms tidak ingin bayinya mengalami masalah dengan kulitnya, maka ganti saja sabun anti-bakteri Anda.

Oleh: Agit Diyanita

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading