Sukses

Parenting

Cara Mengobati Ruam Popok Pada Kulit Si Kecil

Ladies, jika si kecil mengalami ruam popok pada kulitnya jangan dibiarkan ya. Karena ruam pada popok dapat bertahan berhari-hari dan menyakiti si kecil sehingga ruang geraknya akan terhambat nih Ladies.

Beberapa ahli dalam kidshealth.org menyarankan untuk tidak menggunakan popok selama beberapa jam setiap hari. Tujuannya memberikan kesempatan pada kulit untuk bisa bernafas, tetap kering dan tidak lembab ya. Untuk memudahkan anda, lepas popok si anak saat ia tidur dan alas dengan kain yang dapat menahan air atau letakkan handuk lebar di lantai.

Jika Anda mengganti merk popok si bayi, oleskan salep atau krim pelembab terlebih dahulu ya. Karena dengan begitu, akan mengurangi tingkat gesekan dengan kulit si kecil nih Ladies. Hal tersebut juga dapat mencegah jika si anak tidak cocok dengan merk popok yang baru.

Beberapa bayi juga sensitif terhadap tisu loh, sebagai alternatifnya Anda dapat menggunakan kapas yang dibasahi dengan air. Lalu, bagaimana cara mengobati ruam popok pada bayi? Ruam popok biasanya dapat diatasi dengan sering mengganti popok si kecil agar feses dan urinnya tidak terlalu lama menyentuh kulit dan membuat kulit pantat bayi menjadi lembab. Membersihkan secara teratur otomatis menghilangkan bakteri pada kulit si bayi akibat popok yang terlalu lama.

Krim pelembab dan salep dapat membantu si kecil mengurangi rasa perih di kulitnya. Krim atau salep tersebut dapat Anda gunakan setiap akan menggunakan popok nih Ladies. Ruam popok ini akan hilang dalam 2 atau 3 hari ya.

So, Andaharus sabar dan teliti ya Ladies.

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading