Sukses

Beauty

Yuk Perbanyak Konsumsi Vitamin D!

Berbagai macam cara pasti akan ladies lakukan untuk mengurangi risiko kanker payudara. Mulai dari menjaga pola makan, rajin berolahraga, hingga melakukan pemeriksaan payudara secara rutin. Nah, ada satu lagi cara yang dapat anda lakukan untuk mengurangi risiko kanker payudara yakni memperbanyak konsumsi vitamin D.

Asupan vitamin D yang harus dipenuhi setiap orang setiap harinya adalah 400 IU (International Unit). Namun, menurut Anne McTiernan, MD, Ph.D, seperti yang dilansir dari health.com, jumlah tersebut terlalu sedikit. Sebab jumlah tersebut hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan harian tetapi belum cukup untuk mengurangi risiko kanker payudara.

Hal ini berkaitan dengan studi yang dilakukan di University of California, San Diego, yang menyatakan bahwa konsumsi vitamin D yang lebih tinggi sekitar 1000 IU per hari dapat mengurangi risiko kanker payudara. Tetapi, perlu diingat bahwa vitamin D yang terlalu tinggi hingga mencapai 2000 IU per hari dapat membahayakan tubuh.

Hal ini disebabkan oleh tubuh yang tak hanya membutuhkan vitamin D tetapi juga asupan nutrisi yang lainnya seperti protein, vitamin A, vitamin C, kalsium, dan lain sebagainya. Dengan kata lain, vitamin D 1000 IU akan lebih baik jika dipadukan dengan makanan bernutrisi yang seimbang.

Vitamin D banyak ditemukan pada ikan laut seperti salmon dan tuna, telur, serta suplemen tambahan yang juga dapat anda jadikan pilihan. Selain itu, vitamin D juga banyak tersedia pada matahari pagi yang gratis dan mudah diperoleh. Jadi, yuk mari ladies perbanyak asupan vitamin D anda.

Oleh Lies Nureni

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading