Sukses

Beauty

Cara Hilangkan Rasa Sakit Kanker Payudara

Sebenarnya kasus kanker payudara yang menyebabkan rasa sakit itu sangat jarang terjadi lho Ladies. Namun, jarang bukan berarti tidak pernah terjadi kan? Rasa sakit yang disebabkan oleh kanker payudara ini juga ada banyak sekali kemungkinan penyebabnya.

Bisa jadi rasa sakit tersebut disebabkan oleh sel kanker itu sendiri yang tumbuh dan mulai menyakiti Anda, penyumbatan dan penggumpalan darah yang disebabkan oleh kanker payudara, atau mungkin juga disebabkan oleh efek samping dari pengobatan yang Anda jalani. Contohnya seperti kemoterapi.

Untungnya nih Ladies, rasa sakit tersebut masih bisa dikurangi atau bahkan dihilangkan sama sekali lho. Dengan menggunakan berbagai teknik dan manajemen rasa sakit, konsumsi obat, hingga perawatan terhadap kanker itu sendiri.

Di bawah ini beberapa teknik manajemen rasa sakit untuk kanker payudara menurut everydayhealth.com:

1. Operasi. Dengan mengangkat kanker yang menjadi sumber rasa sakit, sudah pasti jadi pilihan pertama bukan?

2. Kemoterapi atau radioterapi. Untuk membunuh atau mengecilkan ukuran sel kanker. Radioterapi diketahui sangat berguna untuk mengurangi rasa sakin dari metastase tulang.

3. Konsumsi obat-obatan. Untuk mengurangi rasa sakit, bermacam jenis dan tipe obat tersedia. Jenis dan tipe obat juga sangat bergantung pada penyebab dan tingka rasa sakit tersebut.

4. Epidural dan penyumbatan saraf. Untuk meredakan rasa sakit dibeberapa bagian secara sementara.

5. Terapi. Termasuk konseling dan psikoterapi. Sangat membantu untuk menemukan cara lain dalam mengatasi rasa sakit.

6. Manajemen rasa sakit. Namun lebih sering disebut sebagai pengobatan tradisional. Seperti akupuntur, pijat, dan relaksasi.

Oleh Sony Anshar

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading