Sukses

Parenting

Gejala yang Umum Terjadi Saat Hamil Sambil Menyusui

Banyak ibu tetap memutuskan untuk menyusui buah hatinya sekalipun ia sedang hamil. Hal tersebut sangatlah normal toh tak ada masalah yang timbul karena hal tersebut. Jadi, tak ada alasan bagi Anda untuk tetap menyusui buah hati saat hamil.

Memang bisa saja bayi Anda merasa perubahan rasa dari ASI dan kuantitasnya berkurang, bukanhak yang penting kualitasnya tak berkurang?

Ada banyak hal yang bisa saja terjadi saat Anda hamil dan menyusui. Seperti yang diambil dari breastfeeding-magazine.com, berikut beberapa gejala yang bisa saja terjadi saat Anda menyusui saat hamil.

Beberapa dari Anda mungkin akan mengalami kuantitas ASI. Khawatir? Tenang saja, hal tersebut hanya terjadi pada beberapa wanita saja dan bersifat sementara. Jadi, kuantitas ASI tersebut akan kembali seperti semula dan Anda bisa aktif menyusui buah hati Anda kembali.

Anda bisa saja merasa lebih lelah dan sering merasa haus dari pada masa kehamilan Anda sebelumnya. Jadi, pastikan Anda banyak minum air putih agar Anda tidak mengalami dehidrasi. Anda juga harus banyak beristirahat agar tak jadi masalah besar.

Yang terakhir, puting Anda mungkin akan terasa lebih sensitif dari pada biasanya, tapi Anda tak perlu khawatir karena Anda masih bisa memberi ASI dengan baik sekalipun hal tersebut terjadi.

Nah, jika Anda mengalami hal-hal tersebut, itu berarti normal dan Anda tak perlu merasa khawatir. Apakah Anda memiliki gejala lainnya saat hamil sambil menyusui? Yuk, bagi cerita Anda di sini!

Oleh: Atik Ulinuha
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading