Cara Mengatasi Luka pada Puting Susu Saat Menyusui

Rabu, 24 Juli 2013 19:26



(c)shutterstock

Vemale.com - Menyusui adalah salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup seorang ibu. Hal ini disebabkan para ibu yang menyusui bayi mereka dengan ASI dapat memberikan nutrisi yang paling baik untuk bayi yang telah dikandung dan dilahirkannya.

Namun, seringkali muncul beberapa permasalahan dalam menyusui. Permasalahan-permasalahan ini dapat menyebabkan para ibu kurang nyaman menyusui bayinya. Jika para ibu merasa tidak nyaman dalam proses menyusui, hal ini juga dapat mengakibatkan ketidaknyamanan juga pada diri bayi tersebut.

Salah satu permasalahan yang sering muncul adalah adalah timbulnya luka pada puting susu anda pada saat menyusui. Luka ini dapat menyebabkan proses menyusui menjadi menyakitkan. Jika diteruskan, hal ini tentu tidak akan berakibat baik. Oleh karena itu, nhs.uk mempunyai beberapa solusi untuk dapat mengobati luka pada puting susu anda tersebut.

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi dan menyembuhkan luka di puting susu tersebut. Cara-cara tersebut adalah dengan menggunakan air susu untuk digosokkan pada puting susu anda, membiarkan puting susu anda mongering sebelum mulai menyusui lagi, menghindari penggunaan sabun pada daerah payudara anda, menggunakan bra yang terbuat dari katun, dan menggunakan paraffin untuk mengobati luka yang muncul.

Setelah cara-cara ini dilakukan, anda akan dapat merasa bahwa sakit dan luka di payudara anda sedikit demi sedikit menghilang. Setelah lukanya sembuh, anda dapat menyusui bayi anda dengan nyaman lagi.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

1 September - 7 September
Capek sekali di minggu ini namun Anda harus tetap bertahan Pertahankan...