Sukses

Parenting

Perawatan Penyakit Kuning pada Anak-anak

Penyakit kuning atau yang biasa juga disebut jaundice adalah sebuah penyakit yang diindikasikan dengan menjadi kuningnya kulit, bagian putih pada mata dan kelenjar ludah. Penyakit ini disebabkan oleh tingginya tingkat biliburin dalam tubuh. Tingkatan biliburin yang dapat menyebabkan penyakit ini muncul adalah 2 sampai 3 miligram/deciliter.

Penyebab penyakit ini ada bermacam-macam, seperti infeksi yang disebabkan oleh virus, infeksi batu empedu dan pankreas. Gejala-gejala yang muncul dalam penyakit ini selain menguningnya beberapa bagian tubuh anak-anak adalah memucatnya tinja dan mejadi gelapnya warna air kencing anak-anak anda,

Jika anak-anak anda memang benar didiagnosis menderita penyakit kuning ini, terdapat beberapa hal yang bisa anda lakukan. Perawatan penyakit kuning mungkin adalah hal pertama yang terlintas di benak anda. Namun, karena penyakit kuning ini bukan merupakan penyakit, hanyalah permasalahan kesehatan, tidak ada yang bisa anda lakukan terkait dengan penyakit yang satu ini. Meskipun begitu, anda masih dapat melakukan perawatan untuk mengobati penyebab-penyebab munculnya penyakit ini seperti yang dikemukakan dalam bodyandhealth.canada.com.

Jadi, pada saat dokter anak anda mengemukakan bahwa anak anda terkena penyakit kuning, anda dapat menanyakan juga apa kira-kira penyebab penyakit ini muncul dalam tubuh anak-anak anda. Kalau anda sudah tahu, anda disarankan untuk segera meminta dokter anak anda tersebut untuk menuliskan resep untuk penyakit yang mendasari penyakit kuning anak anda itu.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading