/kesehatan/28510-gejala-gejala-penyakit-kuning-pada-anak-anak.html

Gejala-gejala Penyakit Kuning pada Anak-anak

Rabu, 24 Juli 2013 11:07



(c)shutterstock

Vemale.com - Penyakit kuning, seperti yang tersurat pada namanya, merupakan sebuah penyakit yang diindikasikan dengan menjadi berwaran kuningnya beberapa bagian tubuh seperti kulit, bagian putih pada mata dan juga kelenjar lidah. Penyakit ini muncul disebabkan oleh tingginya tingkatan bilirubin di dalam tubuh sesorang.

Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang anak-anak. Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti terinfeksinya anak-anak oleh kuman dan terdapat masalah pada empedu dan pankreas anak-anak anda tersebut.

Seperti yang diungkapkan dalam nlm.nih.gov, terdapat beberapa gejala yang dapat mengindikasikan anak-anak anda terkena penyakit kuning ini. Gejala yang paling dapat dilihat secara langsung adalah menguningnya beberapa bagian tubuh anak-anak anda, termasuk membrane mukus mulut dan hidung anak-anak anda.

Gejala penyakit kuning ini juga dapat dilihat dari tinja dan air kencing anak-anak anda. Jika tinja anak-anak anda berwarna pucat dan air kencingnya berwarna gelap, anda harus waspada anak-anak anda telah mengidap penyakit kuning ini.

Jika anak-anak anda memperlihatkan gejala-gejala seperti yang telah disebutkan ini, anda disarankan untuk segera membawa mereka ke dokter anak. Jika penyakit ini bisa didiagnosis lebih awal, maka penyembuhannya tidak akan memakan waktu lama. Selain itu, diagnosis dari dokter ini akan meringankan beban pikiran anda. Anda telah tahu apakah anak anda terkena penyakit kuning atau tidak sehingga anda bisa mengambil tindakan yang tepat setelahnya.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)





ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

24 November - 30 November
Banyak kerjaan dan tantangan baru yang akan kamu hadapi Ada banyak...