Sukses

Beauty

Makan Malam Yang Buruk Bagi Kesehatan Anak

Menu makan malam bisa sangat beragam. Akan tetapi, para orang tua biasanya akan memilih menu makan malam yang cepat dan cenderung mudah. Memesan makanan cepat saji melalui layanan delivery order cukup sering menjadi solusi untuk makan malam.

Tahukan Anda bahwa kebiasaan semacam ini ternayat cukup buruk bagi anak. Pasalnya, makanan yang nikmat di mulut dan cenderung cepat tersebut merupakan makanan yang memberikan dampak buruk bagi kesehatan anak.

Agar anak tetap mendapatkan menu makan malam yang sehat, maka bunda harus menghindari sejumlah makanan yang dinilai kurang baik oleh activebeat,com berikut ini.

Ayam Goreng

Rasanya yang gurih serta balutan tepung renyah jelas membuat sebagian besar anak sulit untuk menolak menu ayam goreng ini. Meski pada iklan mereka mengatakan bahwa ayam telah dimasak dengan baik dengan menggunakan suhu tinggi dan minyaknya pun telah ditiriskan, namun tetap saja ayam-ayam tersebut telah menyerap semua lemaknya.

Hot Dog

Hot Dog tentunya menjadi menu favorit bagi anak. Daging yang diapit dengan roti ini memang memiliki rasa yang menggoda. Akan tetapi, nitrat yang ada didalam daging jelas menjadi ancaman tersendiri bagi anak.

Pizza

Memsan pizza pada sebagai menu makan malam tentunya akan membuat anak meloncat kegirangan. Namun, setiap potong pizza yang mereka makan tentunya akan dipenuhi dengan kalori dan juga lemak yang akan meningkatkan resiko terjadinya obesitas.

Chicken Nugget

Anak mana yang bisa menolak nugget? Bagaimanapun ini bukanlah menu sehat. Pasalnya, nugget sendiri dibuat dari sisa-sisa ayam baik itu tulang, jeroan maupun lemak yang kemudian dibungkuns dengan adonan. Benar-benar makanan yang bisa membuat gemuk.


Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading