Sukses

Parenting

Hamil Sambil Bekerja, Kenapa Tidak?

Mungkin pada jaman dulu, orang beranggapan bahwa seorang wanita hamil harus berhenti dari pekerjaannya untuk menjaga janin yang sedang dikandungnya. Wanita hamil harus berhenti melakukan pekerjaan yang berat. Namun, seiring berkembangnya jaman, banyak wanita yang masih bekerja saat ia hamil. Bahkan bagi wanita yang memiliki kehamilan yang kuat dapat bekerja selama masa kehamilannya.


Namun, jika anda memiliki kehamilan yang kuat, ada beberapa hal yang harus anda pikirkan lagi jika anda ingin untuk tetap bekerja seperti yang dijelaskan oleh pregnancy.com berikut ini:
1. Anda terpapar bahan-bahan yang dapat menyebabkan infeksi, bahan-bahan kimia, atau bahan-bahan beracun di tempat anda bekerja
2. Pekerjaan anda mengharuskan anda berdiri lebih dari 3 jam perhari.
3. Lingkungan kerja yang sangat panas, dingin, atau berisik
4. Jam kerja yang terlalu panjang

Jika anda berpikir bahwa pekerjaan anda memungkinkan untuk tetap anda jalani saat anda hamil, yang akan menjadi tantangan bagi anda adalah berusaha untuk tetap merasa nyaman dengan pekejaan yang anda jalani. Selama anda hamil, banyak perubahan pada tubuh anda yang akan anda alami. Anda menjadi mudah lelah, sering merasa mual, dan perubahan-perubahan lain yang membuat tubuh anda sakit.


Jika anda memutuskan untuk tetap bekerja, anda harus sangat memperhatikan kebutuhan anda dan bayi anda. Makanlah dengan teratur dan minum air putih yang cukup selama anda bekerja.

oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading