Sukses

Parenting

Dampak Mercury saat Mengandung

Masih meragukan soal mercury yang bisa saja ada pada ikan? Yah, tentu saja hal ini sangat wajar terjadi. Apalagi ikan memilki khasiat yang cukup tinggi untuk kesehatan ibu dan bayi yang juga sangat sayang untuk dilewatkan.

Tapi kalau ternyata ada mercury yang mengancam di dalamnuya, tentu akan menjadi cerita yang lain lagi. Sudah tahu dampak mercury bagi si Bayi?

Babycenter.com merangkum beberapa informasi tentang fenomena ini. Secara umum, tubuh manusia akan sangat mudah menyerap methylmercury dari ikan yang mereka makan. Ketika Anda sedang hamil, methylmercury itu akan menyebar keseluruh tubuh, salah satunya adalah menuju plasenta.

Karena hal seperti ini, jelas akan sengat berpengaruh terhadap kesehatan si Bayi. Menurut EPA (Environmental Protection Agency) menyatakan bahwa mercury ini akan sangat berpengaruh pada bayi terutama dalam hal kemampuan kognitif, bahasa, motorik dan juga penglihatan.

Kalau dilihat dari efek yang ditimbulkan, memang ada kemungkinan bayi akan lahir kurang normal atau lebih parahnya cacat. Baik mungkin secara mental maupun secara fisik. Lumayan menakutkan juga ya rupanya.

Tidak hanya ibu-ibu yang sedang mengandung, ibu yang sedang menyusui pun bisa saja menularkan hal ini kepada si Buah hati.

Nah, berarti memang harus benar-benar selektif dalam memilih makanan sehat seperti ikan. Karena meskipun sehat, belum tentu baik kalau hal seperti ini terjadi.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading