Sukses

Beauty

Trik Bicara Pada Anak Tentang Kanker Payudara Anda

Berbicara dengan anak terkait kanker payudara yang Anda derita tentunya merupakan hal yang cukup berat. Akan tetapi, seberapa berat hal ini, Anda tetap harus menceritakan yang sebenarnya kepada anak.

Menyembunyikan kondisi Anda kepada anak adalah suatu hal yang keliru. Pasalnya, semakin lama anak Anda tahu tentang kanker payudara yang Anda derita, maka akan semakin dalam mereka terluka. Untuk itu, ada beberapa cara yang telah dilansir oleh community.breastcancer.org yang bisa diterapkan pada saat harus berbicara dengan anak terkait dengan kanker payudara yang Anda derit.

Cara pertama adalah bicara pada anak pada saat Anda terdiagnosa kanker payudara. Hal ini tentunya akan mengurangi efek penundaan dan juga luka yang semakin dalam. Anak akan terkejut, namun hal ini tentunya akan bisa lekas ditanggulangi.

Cara yang kedua adalah lebih sering bicara pada anak terkait penyakit Anda. Pada saat pembicaraan telah berjalan, biarkan anak Anda yang menuntun pembicaraan. Peran Anda di sini seolah merupakan tutor dari anak terkait dengan kanker payudara.

Ketiga bicaralah dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti. Sesuaikan dengan usia anak dan jangan buat anak bingung dengan istilah medis yang terlalu teknikal.

Keempat, Anda harus belajar. Berbicara kepada anak terkait masalah seperti ini sama sekali tidak mudah. Untuk itu, Anda perlu belajar agar Anda terlihat siap dan tidak membuat anak semakin sedih dengan kondisi Anda.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading