Sinar Matahari Bisa Kurangi Risiko Kanker Payudara?

Selasa, 23 Juli 2013 22:52



(c) shutterstock

Vemale.com - Nah, ada satu lagi fakta menarik tentang kanker payudara nih Ladies. Tahu gak kalau ternyata sinar matahari bisa mengurangi risiko seorang wanita untuk menderita kanker payudara? Menarik sekali untuk dibahas ya.

Namun, bagaimana prosesnya? Ya, sinar matahari ternyata dapat memberikan efek untuk kanker payudara, baik langsung, maupun tidak langsung. Sinar ultraviolet yang ada pada sinar matahari dapat menstimulasi tubuh untuk memproduksi vitamin D.

Nah, seperti yang kita tahu bahwa vitamin D sering dihubung-hubungkan dengan kanker payudara. Ya, hal ini karena mayoritas penderita kanker payudara, juga mengalami defisiensi atau kekurangan vitamin D.

Oleh karena itu, wanita yang mungkin sering menjalani kegiatan outdoor akan mendapatkan manfaatnya. Beberapa hasil penelitian juga turut mendukung pernyataan ini.


Vitamindcouncil.org menyatakan bahwa banyaknya wanita yang didiagnosa positif kanker payudara bergantung pada intensitas cahaya matahari dan juga musim. Wah, menarik untuk disimak nih Ladies.

Jumlah penderita kanker payudara di Amerika Selatan yang cerah terbukti lebih sedikit daripada di Amerika Utara dimana ekspos sinar matahari sangat sedikit. Begitu juga ketika musim panas dan juga musim dingin. Lebih banyak diagnosis pada saat musim dingin daripada di musim panas.

Nah, beruntunglah sebenarnya kita yang tinggal di Indonesia, yang dekat dengan ekuator dan sering mengalami musim panas. Hal ini harusnya lebih bisa mengurangi angka penderita kanker ini di Indonesia.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

1 September - 7 September
Capek sekali di minggu ini namun Anda harus tetap bertahan Pertahankan...