Sukses

Beauty

Prognosis Kanker Payudara

Sebuah penyakit seperti kanker payudara melibatkan banyak sel dan jaringan dalam area payudara anda. Sangat mungkin setelah mengalami pengobatan kanker seperti biopsy, kemoterapi, radioterapi dan terapi hormon, kanker tersebut masih mungkin muncul kembali. Wah, terdrngar sangat mengkhawatirkan ya Ladies.

Tapi jangan buru-buru memutuskan bahwa kanker pasti kembali ya. Ada beberapa dugaan dan diagnosa yang menafsirkan apakah sebuah kanker yang sudah diobati akan muncul kembali seperti yang dilansir dari breastcancercare.org.uk.

Prognosis artinya adalah kemungkinan berkembangnya suatu penyakit di masa yang akan datang berdasarkan hal-hal yan gterjadi pada kasus penyakit tersebut. Investigasi dan pemeriksaan serta laporan patologi sangat diperlukan untuk memutuskan prognosis kasus kanker payudara.

Biasanya pihak dokter akan mempertimbangkan beberapa hal tentang kanker payudara untuk kasus ini seperti ukuran kanker payudara. Umumnya, semakin besar ukuran kanker payudara makan semakin besar pula kemungkinan kanker tersebut akan muncul lagi di kemudian hari.

Selain itu, banyaknya jaringan getah bening di ketiak yang terjangkit kanker pun juga menjadi pertimbangan pihak dokter. Semakin banyak jaringan kalenjar getah bening yan gterlibat makan kenaker payudara tersebut akan semakin mungkin muncul lagi di masa yang akan datang.

Hal terakhir yang menjadi pertimbangan adalah data laporan patologi yang melaporkan keterlibatan pembuluh darah dan saluran getah bening yan gterlibat. Hal ini juga akan menggambarkan apakah sel kanker tersebut matang atau tidak.

Oleh: Asa Pilar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading