Sukses

Parenting

Ingin Bayi Laki-Laki? Makan Pisang Saja

Makan pisang sebagai camilan bisa jadi pilihan tepat lho. Selama Moms tidak alergi pada pisang, makan saja 1 buah untuk sarapan dan makan beberapa buah untuk siang dan sore harinya.

Seperti yang diulas di livestrong.com, pertumbuhan bayi membutuhkan 12 macam vitamin B, dan pisang kaya akan vitamin B6. Sistem syaraf pusat bayilah yang membutuhkan asupan vitamin B6, untuk mengatur aktifitasnya selama dalam masa pertumbuhan.

Selain itu, B6 pada pisang juga membantu Anda dan bayi menyalurkan oksigen ke berbagai sel melalui sel darah merah Anda. Konsumsi pisang yang disarankan untuk ibu hamil yaitu sebanyak 1.9 mg atau kurang lebih 2,5 pisang per harinya.

Pisang juga mengandung potasium yang sangat baik bagi ibu hamil. Saat hamil Moms membutuhkan 2.000 mg potasium per harinya, dan pisang mengandung 800 mg per buahnya. Karena mengandung potasium, pisang bisa mengurangi kemungkinan terkena kram kaki dan mencegah bengkak.

Ibu hamil yang sedang diare atau mengalami morning sickness, mual di pagi hari, bisa mendapatkan manfaat dari pisang. Karena pisang adalah buah berserat, seperti apel, seratnya bisa menyerap kelebihan air yang menyebabkan Anda diare.

Ada juga lho mitos tentang pisang dan jenis kelamin bayi. Ketika belum ada bukti, peneliti dari Britain’s Oxford and Exeter Universities meneliti 750 ibu hamil dan menemukan adanya kaitan antara makanan yang dikonsumsi dan jenis kelamin bayi. Tingginya kadar potasium, sodium dan calcium berhubungan dengan ibu hamil yang melahirkan anak laki-laki.

Jadi untuk Moms yang ingin anak laki-laki, coba saja sarapan pisang dan susu.

Oleh: Agit DIyanita


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading