Sukses

Beauty

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Memerangi Obesitas

Wanita umumnya paling mudah mengalami obesitas. Selain karena makanan, juga karena metabolisme wanita yang tidak sebaik pria.

Wanita juga akan mengalami fase hormonal mulai dari masa subur, menstruasi, kehamilan, melahirkan dan sebagainya. Hal ini membuat bentuk tubuh dan nafsu makan seringkali tidak teratur.

Oleh karena itu sebagai wanita, kita wajib memerangi obesitas bila ingin tetap sehat di masa mendatang. Ada alasan apa lagi sih yang penting selain hal tersebut? Ini dia.

Menstruasi Tak Teratur

Salah satu masalah yang mengganggu akibat obesitas adalah menstruasi tak teratur. Hal ini bisa menjadi sinyal kesehatan yang membahayakan, karena dapat menyebabkan gangguan pada sistem reproduksi.

Penyakit-Penyakit Berat Menanti

Ada banyak penyakit berat menanti. Tak hanya menanti di usia tua, kini siapapun bisa terkena serangan jantung, stroke hingga diabetes di usia yang sangat muda yaitu 20 tahun ke atas.

Otot Melemah

Otot yang lemah bisa jadi mengendur dan nampak menua. Oleh karena itu obesitas seringkali diperangi dengan olahraga, karena mempengaruhi metabolisme tubuh dan kekencangan otot maupun kulit.

Arthritis

Mulailah olahraga dari sekarang selagi sendi dan tulang kita masih kuat menyangga otot dan lemak saat latihan. Orang yang kegemukan harus berlatih ekstra dan hal tersebut bisa menyakiti sendi dan tulang bila tidak dimulai dari sekarang.

Sulit Berjalan

Tubuh kita disangga oleh kedua kaki yang kecil. Saat tubuh kelebihan berat badan, bagian pergelangan kaki yang akan mengalami tekanan besar. Cobalah mengatur pola makan dan melakukan olahraga rutin untuk mencegah masalah ini.

Mensyukuri bentuk tubuh itu perlu, namun bentuk syukur sesungguhnya adalah dengan menjaganya selalu sehat. Bila memang Anda mengalami kelebihan berat badan, tak ada salahnya mulai mengurangi dari sekarang.

Menjaga kesehatan Anda kini, sama dengan menjaga generasi mendatang Anda nanti.

Baca Juga

Tips Diet Ketika Menyusui

5 Keuntungan Makan Ice Cream

Berat Badan Turun Berkat si Rumput Laut

Rajin Makan Mangga, Berat Badan Lebih Terjaga

Cara Regina Idol Turun Berat Badan 14 Kilo

Ini lho Cara Paling Gampang untuk Turunkan Berat Badan

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading