Sukses

Beauty

Karena Menahan Muntah, Pria Malang Ini Kerongkongannya Meledak

Muntah adalah hal yang wajar karena terkadang tubuh manusia tidak bisa menahan naiknya asam lambung atau bergejolaknya organ-organ yang ada di dalam perut. Ketika seseorang merasa ingin muntah maka lebih baik segera dimuntahkan, karena bila ditahan ternyata berakibat fatal. Pria ini menahan muntah dan kerongkongannya meledak, kondisinya kini menjadi kritis.

Wei Shi (30), pria asal China ini sedang menghabiskan hari liburnya dengan minum bersama teman-temannya. Karena sudah terlalu banyak meminum minuman beralkohol, Shi merasa perutnya sakit dan ingin muntah. Namun Shi merasa gengsi, karena biasanya sebanyak apapun dirinya minum, tidak pernah sampai muntah. Dari sinilah malapetaka terjadi.

Semakin kuat menahan muntah, Shi justru merasakan sakit di dalam tubuhnya. Setelah dibawa ke rumah sakit, baru diketahui ada hal mengerikan yang terjadi di dalam tubuh Shi. Dokter mengatakan bahwa kerongkongan Shi meledak dan berakibat sangat fatal. Dokter yang melakukan bedah darurat menuturkan kalau organ dalam Shi mengalami shock. 

Shock ini terjadi karena Shi terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol dan kondisi tubuhnya sedang tidak baik. Alhasil, kerongkongannya pun meledak, sehingga membuat isi perut berceceran ke seluruh tubuh dan organnya yang lain. Kejadian ini langsung membuat rekan Shi ketakutan karena akibat fatal dari kelalaian mereka terlalu banyak meminum minuman beralkohol.

Ledakan di kerongkongan Shi membuatnya bolong sepanjang enam sentimeter. Bahkan isi perutnya juga ditemukan mendarat di paru-paru. Dokter mengatakan kondisinya benar-benar kritis. Dokter sampai harus membedah tubuh Shi dan membersihkannya satu persatu. Belum diketahui bagaimana kini keadaan pria yang masih melajang itu.

Menahan muntah bisa menjadi malapetaka karena  menahan muntah sama dengan memberi tekanan di dalam tubuh. Berarti bila semakin keras tubuh menahan muntah maka semakin besar pula tekanan di dalam perut. Bila perut sudah tidak sanggup menahan tekanan maka kejadian buruk ini bisa terjadi. Pelajaran berharga ladies, mari sayangi tubuh dengan tidak terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol atau berhenti meminumnya. Yuk jaga kesehatan ladies.

BACA JUGA

Ternyata Berjalan Tanpa Alas Kaki Lebih Sehat

Kanker Paru, Kenali Penyebabnya Sebelum Jadi Korbannya

5 Fakta Mengenai Produksi ASI

Membedakan Occupational Asthma Dari Penyakit Asma Yang Lain

Tips Untuk Membuat Bayi Bersendawa

Selebriti yang Menyusui Anak di Tempat Umum

Sedikitnya Persediaan ASI

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading