Sukses

Beauty

Kenapa Bentuk Puting Tidak Wajar?

Banyak wanita yang mengira kanker payudara hanya ditandai dengan adanya benjolan. Kalau tidak ada benjolan, berarti tidak terkena kanker payudara. Benarkah?

Nah, perlu ada yang diluruskan nih, Ladies. Kita harus mengerti ya, kalau sebenarnya, gejala-gejala kanker payudara tidak hanya ditandai dengan adanya benjolan. Lalu apa saja ya kira-kira tanda-tandanya?

Memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Perubahan bentuk puting bisa jadi diantaranya.

Wah, bagaimana bisa? Ya, tanda ini tentunya masih belum terlalu kita ketahui. Mungkin juga karena kita masih belum pernah menemui wanita yang mengalaminya.

Namun, kalau puting seseorang masuk dan lebih cekung sudah dari lahir, lain lagi ceritanya ya. Ini berarti bukan merupakan gejala kanker payudara. Memang benar, ada beberapa wanita yang memiliki bentuk puting seperti ini sejak lahir.

Hanya saja, yang perlu dipahami, tidak semua kasus puting yang masuk ke dalam selalu berarti kanker payudara. Namun, kanker payudara bisa jadi ditandai dengan perubahan bentuk puting seperti ini.

Nah, karena itulah, ada baiknya kita segera memastikannya ke dokter ya, agar segera mendapatkan jawabannya.

Dalam beberapa kasus kanker payudara, perubahan pada puting yang masuk ke dalam ini merupakan tanda-tanda awal seseorang terkena kanker payudara.

Pada saat-saat inilah, dokter akan melakukan pemeriksaan menyeluruh, meliputi payudara dan kelenjar limfa. Lebih lanjut dijelaskan oleh realself.com, bahwa mammogram sangat disarankan ketika wanita mendapati bentuk puting mereka yang tidak wajar.

Nah, begitulah penjelasannya, Ladies. Semoga bermanfaat.

Oleh: Septia Ningrum


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading