Sukses

Beauty

Membedakan Occupational Asthma Dari Penyakit Asma Yang Lain

Occupational asthma adalah penyakit asma yang terkenal karena hanya menyerang mereka di lingkungan kerja atau mereka yang alergi terhadap bahan tertentu di tempat mereka bekerja. Penyakit asma ini unik karena bisa timbul bahkan pada mereka yang belum pernah terkena serangan asma sekalipun.

Lalu bagaimana membedakan penyakit asma ini dari penyakit asma yang lainnya? Perbedaan yang pertama jelas adalah penyakit ini sering menyerang ketika penderitanya berada di lingkungan kerja, sedang bekerja, atau terkena bahan kimia dan sebagainya yang digunakan dalam lingkungan pekerjaan.

Menurut webmd.com, gejala-gejala dari occupational asthma pada dasarnya sama dengan gejala penyakit asma lainnya seperti batuk-batuk, dada sesak, nafas pendek-pendek, dan bersuara ketika bernafas. Selain itu, mereka yang terserang penyakit asma ini juga akan mengalami iritasi mata, produksi lendir tenggorokan yang berlebihan, dan hidung dan/atau mata berair.

Seringkali, occupational asthma tidak bisa dibedakan dari penyakit asma lainnya dan hal ini tentunya sangat merepotkan, Ladies. Bisa anda bayangkan harus mengalami serangan asma setiap kali bekerja. Terlebih gangguan ini akan mengganggu kinerja dan mengurangi keamanan anda dalam bekerja. Tanpa pertolongan medis, penyakit asma ini bisa memberikan kerusakan permanen pada sistem pernafasan anda.

Langkah yang terbaik adalah dengan mencari pertolongan medis dan konsultasi pada dokter. Bila memang anda memiliki penyakit asma ini, cari tahu jalan keluar terbaik untuk keluar dari situasi ini terutama dengan bantuan dokter anda, Ladies.

Mamor Adi
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading