Sukses

Beauty

Occupational Asthma? Apa Itu?

Occupational asthma adalah penyakit asma yang menyerang ketika seseorang terkena bahan tertentu pada saat bekerja atau di lingkungan kerjanya. Occupational asthma ini sangat dekat kaitannya dengan stress dan alergi, Ladies. Selain itu, karena merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari, occupational asthma perlu segera mendapatkan bantuan medis karena bila tidak, penyakit tersebut akan menyebabkan seseorang tidak bisa bekerja lagi

Occupational asthma menyerang seseorang dengan 3 cara, Ladies, yaitu melalui reaksi alergi, reaksi iritasi, dan infeksi paru-paru. Ketika seseorang terserang penyakit asma karena pekerjaannya, salah satu dari 3 reaksi tersebut terjadi pada sistem pernafasannya.
Reaksi Alergi

Reaksi alergi memiliki cara kerjanya sama seperti ketika seseorang yang alergi terhadap bulu kucing harus berdekatan dengan hewan tersebut. Ketika seseorang terserang occupational asthma, berarti di lingkungan kerjanya terdapat allergen yang memicu reaksi alergi. Allergen akan memicu immunoglobin E melawan zat yang masuk dalam tubuh tersebut dan memicu reaksi alergi.
Reaksi Iritasi

Menurut webmd.com, reaksi iritasi terjadi ketika terdapat zat yang bisa memicu penyakit asma seseorang untuk kambuh dengan menyebabkan iritasi pada saluran nafas yang memicu inflamasi dan sesak nafas. Asap rokok, asap mesin, asap kendaraan, dan zat-zat yang masuk melalui saluran nafas akan menyebabkan reaksi iritasi
Infeksi Paru-Paru

Infeksi paru-paru terjadi ketika bahan yang berbahaya bagi tubuh masuk ke dalam tubuh dan mengnfeksi paru-paru. Serangan pada paru-paru secara langsung akan menimbulkan serangan asma yang terjadi di lingkungan kerja.

Mamor Adi P
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading