Sukses

Parenting

Child-Onset Asthma Atau Penyakit Asma Anak-Anak

Memiliki anak usia antara 5 hingga 12 tahun berarti harus melindunginya dari berbagai masalah kesehatan yang mungkin menyerangnya. Salah satu penyakit yang paling sering menyerang anak-anak pada usia tersebut adalah penyakit asma pada anak-anak.

Child-onset asthma atau penyakit asma pada anak-anak adalah penyakit asma yang mulai menyerang pada usia muda atau usia bermain, yaitu antara 5 hingga 12 tahun. Child-onset asthma seringkali terjadi karena buah hati anda mengalami hipersensitivitas terhadap allergen tertentu dan akan mengalami serangan asma ketika terkena allergen tersebut.

Menurut medpicalnewstoday.com, child-onset asthma diketahui seringkali disebabkan oleh faktor genetik atau diturunkan. Seringkali, anak-anak yang mengalami penyakit asma ini akan mengalami tingkat hipersensitivitas terhadap sesuatu yang ada di kehidupan sehatri-hari

Allergen yang mungkin menyebabkan serangan asma pada anak-anak banyak sekali jenisnya dan juga beragam. Seringkali, allergen ini sangat mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Lebih menyulitkan lagi, setiap anak itu unik dan akan mengembangkan hipersensitivitas terhadap suatu allergen namun tidak untuk yang lainnya.

Allergen ada banyak jenisnya. Mulai dari protein hewan seperti bulu, rambut, dan sel kulit mati hewan, jamur, serbuk bunga, serbuk kayu, debu, dan asap bisa jadi allergen. Yang perlu anda lakukan sebagai orang tua, Ladies, adalah berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui allergen-alergen apa sajakah yang perlu dihindari oleh buah hati anda untuk memastikan serangan child-onset asthma berkurang pda buah hati anda.

Mamor Adi P
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading